Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pendidikan Profesi Bidan UNRIYO Gelar Workshop Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP)

Tingkatkan Kualitas Pelayanan,  Pendidikan Profesi Bidan UNRIYO Gelar Workshop  Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP)

Penjaminan Mutu Prodi Pendidikan Profesi Bidan Universitas Respati Yogyakarta menggelar Workshop Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) di Kampus 2 Unriyo, Jalan Raya Tajem KM.1,5, Maguwoharjo, Depok, Kenayan, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (27/9/2019). Workshop yang diikuti oleh 14 dosen  tetap Prodi dengan narasumber Lenna Maydianasari, SSS.,M.P.H  selaku Koordinator Penjaminan Mutu. Secara umum lingkup kegiatan workshop ini  adalah identifikasi standar operasional prosedur di masing – masing bagian, sosialisasi  Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No.35 tahun 2012 sebagai acuan penyusunan SOP.

Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Zahrah Zakiyah, S.SiT., M.Keb  mengatakan bahwa workshop penyusunan SOP ini bertujuan untuk membangun komitmen mutu  dalam pengelolaan Prodi. Salah satu upaya membangun budaya mutu diawali dengan menyusun SOP yang harus diikuti dengan implementasi. Prodi  Pendidikan Profesi Bidan merupakan salah satu program studi baru di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati Yogyakarta yang mendapatkan izin pendirian pada tanggal 15 November 2018 berdasar SK No. 1028/KPT/1/2018. Visi yang dimiliki Prodi Pendidikan Profesi Bidan adalah menjadi program studi pendidikan profesi bidan yang unggul untuk menghasilkan tenaga bidan profesi yang profesional dalam pelayanan kebidanan komplementer tradisional alternatif dan berjiwa wirausaha pada tahun 2038.  Tentunya untuk  mewujudkan visi tersebut salah satu langkah strategis yang dilaksanakan Prodi Pendidikan Profesi Bidan dengan penyusunan SOP guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh civitas akademik  maupun stakeholder yang diharapkan akan menunjang tugas pokok dan fungsi/wewenang serta tanggung jawab masing – masing bagian. 


Berita Terkait

KBK Mengacu KKNI Dengan Metode Blok

Pelaksanaan Uji Kompetensi Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (UKAKMI) Per

Seminar Dan Workshop Perawatan Luka

Jurnal Formil (Forum Ilmiah) KesMas UNRIYO

Table Manner

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
TCOIg9


Halaman Lain