SEMINAR NASIONAL KOLABORASI UNRIYO DAN UNG GORONTALO

SEMINAR NASIONAL KOLABORASI UNRIYO DAN UNG GORONTALO

Acara Seminar Nasional kolaborasi Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat Universitas Respati Yogyakarta dan Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat Universitas Negeri Gorontalo dengan Tema “PENCEGAHAN PENYAKIT HIV DAN AIDS BAGI PEKERJA DALAM MEMASUKI ERA INDUSTRI 4.0”. Seminar nasional dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang pencegahan, penularan, pengobatan penyakit HIV dan AIDS serta sharing berbagai pengalaman seputar penderita ODHA. Berbagi informasi tentang strategi pencegahan penyakit HIV dan AID pada tenaga kerja dalam memasuki era industri 4.0. Melalui kegiatan seminar kolaborasi antara Universitas Respati Yogyakarta dan Universitas Negeri Gorontalo dapat meningkatkan suasana akademik antara UNRIYO dan Universitas Negeri Gorontalo.

Seminar kolaborasi dapat menciptakan inovasi serta memenuhi tuntutan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan sosial budaya di bidang kesehatan khususnya yang bersifat ilmiah. Seminar kolaborasi yang dilakukan dengan tema “ PENCEGAHAN PENYAKIT HIV DAN AIDS BAGI PEKERJA DALAM MEMASUKI ERA INDUSTRI 4.0”. Kegiatan seminar diikuti oleh para Mahasiswa dan dosen Universitas Respati dan Universitas Negeri Gorontalo, serta praktisi. Pada seminar kolaborasi menghadirkan 2 Narasumber yaitu dari organisasi profesi kesehatan masyarakat dan akademisi yang kompeten terkait HIV dan AIDS. Narasumber yang dihadirkan pertama dari Organisasi Profesi oleh Dr. Ariyanto Nugroho, SKM, MSc dengan Tema “Penderita HIV dan AIDS pada Pekerja di Era Industri 4.0 . Narasumber kedua ibu Yelli Yani Rusyani, SKM, M.Kes dengan tema “ Pencegahan HIV dan AIDs dan Seputar Kehidupan Penderita HIV dan AIDS dari sudut Pencegahan Penyakit.

Pada masa mendatang kerjasama dalam seminar kolaborasi diharapkan tetap berlangsung guna untuk meningkatkan mutu akademik bagi mahasiswa dan bagi dosen pada kedua perguruan tinggi. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh ketua panitia seminar Dr. Nugroho Susanto, SKM, M.Kes kepada berbagai pihak dari Univeristas Respati Yogyakarta dan Universitas Negeri Gorontalo. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UNRIYO dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Para Dosen Program S-1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO DAN Universitas Negeri Gorontalo, para nara sumber, Asosiasi profesi (IAKMI) dan peserta seminar yang antusias dalam berdiskusi. Penghargaan juga disampaikan kepada segenap panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya kegiatan seminar nasional kolaborasi.


Berita Terkait

Workshop Penyusunan SOP

Pelantikan Pengurus PPNI Komisariat Respati Yogyakarta

SEMINAR PAKAR “BIDAN CERDAS, BERKARAKTER DAN BERJIWA ENTREPRENEUR”

Workshop Pengembangan Bahan Ajar

Workshop Metode Penelitian Kualitatif

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
lPqCTF


Halaman Lain