Program Studi D-3 Fisioterapi Bersama Mahasiswa Fisioterapi Angkatan 2017/2018 Menyelenggarakan Seminar Nasional & Mini Workshop Fisioterapi Yang Bertemakan "Bobath Concept for Musculo"

Program Studi D-3 Fisioterapi Bersama Mahasiswa Fisioterapi Angkatan 2017/2018 Menyelenggarakan Seminar Nasional & Mini Workshop Fisioterapi Yang Bertemakan "Bobath Concept for Musculo"

Pada tanggal 15 Desember 2019 Program Studi D-3 Fisioterapi Bersama Mahasiswa Fisioterapi Angkatan 2017/2018 Universitas Respati Yogyakarta menyelenggarakan Seminar Nasional & Mini Workshop yang bertemakan “Bobath Concept For Musculo”. Bobath Concept adalah salah satu metode terapi latihan yang sering diberikan pada kasus neuromuscular dan pediatri, sekarang Bobath Concept sudah mulai berkembang ke kasus-kasus musculo, maka dari itu kami Program Studi D-3 Fisioterapi Bersama Mahasiswa Fisioterapi Angkatan 2017/2018 Universitas Respati Yogyakarta menyelenggarakan Seminar Nasional & Mini Workshop yang bertemakan “Bobath Concept For Musculo” bertujuan untuk mengenalkan ke mahasiswa dan praktisi agar Bobath Concept tidak hanya di berikan pada kasus neuromuscular dan pediatri tapi bisa di lakukan juga pada kasus-kasus musculo.

Acara Seminar Nasional & Mini Workshop ini dilaksanakan di Aula Lantai 5 kampus 2 Universitas Respati Yogyakarta dan Menghadirkan 3 Narasumber yang ahli dibidangnya masing-masing :

1. Purbasasana, SSt. Ft, Ftr dengan materi "Kebijakan Tentang Keorganisasian Fisioterapi"

2. Khairul Imam S.Kep., Ns., M.Fis dengan materi “Basic Knowledge of Low Back Pain Myogenic”

3. Agus Wiyono AMd. Ft dengan materi “Bobath Concept for Musculo”

Seminar Nasional & Mini Workshop ini dihadiri sekitar 170 peserta dari mahasiswa fisioterapi berbagai institusi di area Yogyakarta hingga dari luar Yogyakarta dan praktisi dari berbagai Rumah Sakit hingga klinik mandiri.

Acara ini dimulai dari sambutan ketua panitia Danru Fajar Anggoro, Ketua Program Studi D-3 Fisioterapi dr. J. Nugrahaningtyas WU, M.Kes dan di buka oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati Yogyakarta, Kemudian dilanjutkan oleh materi pertama adalah Purbasasana, SSt. Ft, Ftr selaku Ketua IFI Cabang Sleman, dan dilanjutkan oleh materi ke 2 oleh Khairul Imam S.Kep., Ns., M.Fis dan materi ketiga disampaikan oleh Agus Wiyono AMd. Ft. Dengan diadakan Seminar Nasional & Mini Workshop yang bertemakan “Bobath Concept For Musculo” kami harapkan para peserta bisa menambah pengetahuan dan di kembangkan kembali ilmunya.


Berita Terkait

Jurnal Formil (Forum Ilmiah) KesMas UNRIYO

pelatihan Kewaspadaan Kegawatdaruratan Maternal dan Neonatal (KKMN)

Kemitraan Masyarakat Hibah Kemenristek Dikti

Optimalisasi Efek Terapeutik Dengan Standar Dosis Terkini

Keluarga Dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
1qOGIp


Halaman Lain