Cari Berita

Pengumuman

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

Kegiatan Program Kemitraan Masyarakat Hibah Kemenristek Dikti di Desa Kanigoro oleh Dosen Program Studi S1 Ilmu Gizi

Kegiatan Program Kemitraan Masyarakat Hibah Kemenristek Dikti di Desa Kanigoro oleh Dosen Program Studi S1 Ilmu Gizi

Sebagai bentuk pengabdian masyarakat dosen program Studi S-1Ilmu Gizi, Fakultas Ilmu Kesehatan, universitas Respati Yogyakarta telahmenyelengarakan pelatihan kepada Tim PKK Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Kegiatan dikemasdengan pemanfaatan pangan lokal berbasis ikan untuk meningkatkan ekonomi danpercepatan penurunan Stunting.

Pengabdian Masyarakat yangdiketuai oleh Rr Dewi Ngaisyah, SKM,MKM ini bertujuan memberdayakan masyarakatdalam memanfaatkan potensi Desa Kanigoro yang telah memiliki Tempat PelelanganIkan (TPI) di Pntai Ngrenehan. Produk yang dikembangkan oleh Tim Penggerak PKKadalah Abon dan Nugget Ikan sebagai alternatif keanekaragaman sumber proteinhewani. Oleh sebab itu sentra produksi (Tim Penggerak PKK) perlu mendapatkanpelatihan juga terkait pemasaran produk untuk mendorong penjualan yang nantinyadapat berdampak terhadapekonomi keluarga. Mengingat stunting adalah masalahgizi kronis yang determinanya dekat dengan kondisi sosial ekonomi keluarga.

Pada Pelatihan yangdiikuti oleh 20 Peserta di Balai Desa kanigoro menghadirkan Narasumber yang expert bidang pemasaran yang juga DosenUniversitas Respati Yogyakarta yakni Bapak Andre Kussuma Adiputra, SE, Msi.Materi yang disampaikan tentang pemasaran langsung dan pemasaran online. Hasildari kegiatan ini diharapkan peserta mampu secara mandiri memasarkan produkbaik secara langsung maupun online.


Berita Terkait

Angkat Sumpah Dan Pelantikan Ners

Try Out Uji Kompetensi Nutrisionis di Kampus UNRIYO

Pengabdian Masyarakat Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat di Balai Desa W

Kuliah Tamu

Cerdas Memilih Diet

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
eYZjad


Halaman Lain